split file di linux

hari ini gw mo nyoba cruchbang linux di pc, dan pertama gw butuh ngburn itu crunchbang linux k cd, tetapi gw lupa kalo gw gak punya USB yg bisa nampung semua file iso crunchbang linux yang 620.05 MB

gw cuma punya memory handphone sebesar 250MB

googling2 gw menemukan yg namnya split file.

hebatnya ini utilites udah ada di linux jadi gw gak perlu koneksi internet untuk nginstall apa2 lagi

misal bang.iso adalah file yg ingin gw split jadi 200MB

maka perintah yg gw pake

split -b200m bang.iso bang.iso.split

maka bakal muncul 4 file baru

ok bentar gw mo pindahin dulu file nya  ….

masuk dulu ke  folder tempat file split

baru satukan file dengan perintah

cat bang.iso.split* > bang.iso

ok sekarang gw mo cobain dulu si crunchbang

Published by

G3n1k

just to remember what i had known :)

Leave a Reply

