Eclipse Install Liferay IDE

siang tadi gw penasaran kenapa eclipse gw gak bisa install apa mungkin karena firewall kantor gw gak memperbolehkan untk melakukan download data lebih besar dari 2 MB… hmm … entah deh

tapi malam ini gw coba lagi cari file2 nya, dari situs

http://www.liferay.com/community/wiki/-/wiki/Main/Liferay+IDE+Installation+Guide;jsessionid=711D9FAB7359A50B654A45D350DBA5FC.node-1

gw dapat bagian Alternative Installation yaitu url ini

http://sourceforge.net/projects/lportal/files/

gw ambil file

liferay-ide-eclipse-updatesite-1.1.0.zip

setelah gw download ternyata didaalamnya ada file index.php

gw cukup heran apa gunanya PHP ini,nyalain aja LAMPP dikomputer

gw segera pindahin folder hasil extract ini ke folder website di komputer gw

gambar buka pake browser

hoh jadi begitu, sekarang gw coba untuk install ini plugin ke eclipse

Help -> Install New Software

saat muncul jendela baru, tekan tombol Add dan masukan url nya

url di sistem gw

http://localhost/eclipse/liferay-ide-eclipse-updatesite-1.1.0/

dan gw biarkan sistem bekerja sendiri menginstall

ok setelah habis beberapa lagu mp3 akhirnya selesai juga plugin Liferay IDE ini nyatu ke Eclipse gw

ok, bagian kedua mungkin adalah install apache ant,  kebetulan di Xubuntu yang gw pake udah keinstall otomatis, jadi gw gak perlu lagi install,

gw piki cara install plugin ini diperlukan juga di atas OS Windows XP, caranya sama (menurut gw)

Oh iya catatan, gw pake Eclipse SDK, versi Galileo yang stable

😀

Published by

G3n1k

just to remember what i had known :)

Leave a Reply

